ALHAMDULILLAH AKU HAMIL…


Penantianku untuk bisa hamil terjawab pada pernikahanku yang hampir ke 6 bulan… bagi orang lain mungkin itu adalah waktu yang singkat tapi bagiku sangaaatlah lama dan terasa berat untuk diceritakan. Alhadulillah usaha tidak pernah mengkhianati hasil, setelah program hamil yang super banyak drama berakhir dengan kebahagiaan untukku dan suamiku tercinta. Semuanya sudah aku lakukan semampuku untuk program hamil secara alami. Tidak tau mana usaha yang jadi perantara Tuhan untuk meridhoi kehamilanku yang jelas aku bersyukur sekali.

  • Minum susu pra kehamilan, bagiku,, minum susu itu kenikmatan banget selama promil, emang dasar penyuka susu, udah minum susu pagi malem plus jatah makan dan ngemil gak berkurang,  efek susu ini sungguh luar biasa berat badanku yang emang udah gendut langsung jleb naik lagi 8kg jadi overweight  makanya sekitar 2 bulan sebelum hamil aku stop minum susu. Ada informasi juga kalo terlalu gendut bikin susah hamil. Yaudah deh stop dulu.
  •  Minum asam folat (folavit dll) + vitamin E, ntah berapa banyak yang dihabiskan masih saja selalu ada jeritan tangis di hari H krn menstruasi yang selalu saja hadir  *LOL
  •  Jus 3 Diva, 3 bulan sebelum hamil aku dan suami rutin minum jus ini selama 2 bulan rutin setiap malam. Salah satu semangatku untuk hamil salah satunya adalah gegara jus ini. Aku sangat gak tega harus lihat ekspresi muka suamiku yang nahan muntah tiap minum jus ini, kasihan banget, ngerasa bersalah banget harus “dipaksa” konsumsi sesuatu yang dia gak suka tp good job dia selalu nurutin dengan .. ya begitulaah hhaa thakss Yeobo 💗💗😘😘
  • Pernah di 4 bulan sebelum hamil (BTW aku emang kemarukk semuanya dikonsumsi) aku sempet minum pil herbal untuk promil, baru minum habis sebotol efeknye serem,, pendarahan parah ditengah jadwal mens dan flek berlanjut sampai menstruasi pd periode berikutnya, krn ini jadwal mensku yang semula selalu rutin  siklus 28 hari jadi kacau.
  • 3 bulan sebelum hami aku jg sudah mulai menghindari/ mengurangi segala makanan yang biasa jadi pantangan orang- orang mau hamil, ada beberapa gk masuk akal Cuma ya tetep diturutin, namanya juga usaha.. aku mengurangi bahkan hampir stop untuk makan segala macam makanan over olahan ky cemilan chiki, sosiss, nugget dll, gak makan mie ayam bakso *hikss, menghindari sayur asem, terong, pare, juga nangka, sawi, kol, brokoli dll yang bisa menyebabkan meningkatnya gas diperut, gak makan pedes sama sekali bahkan Cuma masak pakai cabe rawit merah yang gak ada rasa pedesnya sama sekali *kasiankangsuamii… gak makan buah salak,nanas, apalagi durenn banyaak bangett pantangannya,,
  • 3 bulan sebelum hamil aku juga rajin jalan- jalan pagi santai habis subuh ditemani kang suami yang super sabaarr, selama 30 menit keliling komplek lumayan keringetan.. Cuma bertahan sebulan..
  • Pastinya juga sangat perhatian sama tanggal masa subur, sampai download kalender masa subur dan selalu ngikutin apa aja yang dilakukan saat masa subur, ngerasa konyol kalo inget ini,, untung kang suami super kooperatif.
  • Sebulan sebelum masa subur aku usaha untuk beli tes ovulasi di olshop, penasaran aja kapan sebenernya masa suburku, dan ternyata aku salah perkiraan, perkiraan masa suburku mundur 5 hari dari biasanya, langsung shock pas tes tepat di masa subur ternyata hasilnya negative dan hari kelimanya baru positif. Kebetulan sekali beli ovutes 10 biji sekaligus testpack 7 biji, pikirku bisa dipakai sampai 2 bulan, dan Alhamdulillah sekali pakai habis 5 biji langsung tekdung bulan depannya, Allahuakbar
  • Sebulan sebelum hamil aku Cuma tetep konsisten jaga makan dan  minum promavit sehari 2 kali pagi hari dan malam sebelum tidur, Alhamdulillah setelah selesai menstruasi pada HPHT 3 Januari 2018 tidak pernah lagi menstruasi ataupun flek sampai sekarang diusia kehamilan 12 minggu.
     Gambar 1. momen teramat mengesankan dan membuatku tak bisa berkata- kata, iseng testpack 4 hari sebelum hari H menstruasi dan ada garis samar yang membuat hatiku berdebar. setiap hari selalu nunggu pagi hari sampe gak bisa tidur gasabar mau test untuk memastikan kalo garis itu gak ilang 😟, Alhamdulillah garisnya makin jelas.



Gambar 2. langsung nangis bahagia garisnya betul- betul jelas
gambar. 3 tes lagi, rasanya pengen beli testpack sebanyak mungkin saking exitednya, terkagum bgt bisa melihat testpack timbul 2 garis (sebelumnya gak pernah)


gambar 4. periksa yang kedua kalinya, sebelumnya pernah periksa saat uk 4weeks5d masih berupa kantung, dan sekarang udh 12 minggu si debay udah aktif banget bergerak, thaks GOD 


Intinya  kesuksesan promil ini yang pasti Ridho Allah hak mutlaknya Tuhan selain kita juga tetap harus berusaha, berusaha disini harus kerja tim sama suami, saling suport, saling menguatkan, saling kerjasama pokoknya dalam hal apapun jadi salahh banget kalo suami nyantai dan gak ngedukung apalagi nyalahin istrinya gara- gara belum hamil- hamil. ngerasa banget peran suami super penting.

langsung dikasih hamil itu rejeki tapi kalo belum langsung dikasih juga sebetulnya rejeki tapi rejekinya diganti sama hal lain (rejeki harta, sehat dan bahagia). tapi sayangnya gak semua orang menyadari ini, banyak bangett orang jahat yang bawel tanya2 kapan hamil yang membuat siapapun yang sedang promil jadi semakin terbebani dan stress. 

semoga kehamilanku sehat dan menyenangkan, ibunya sehat, bayinya juga sehat, lengkap dan sempurna Aamin...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kangen solo… yuk piknik murah di lereng lawu

Menantang gravitasi bumi (puncak goldenrise sikunir)