DILEMA DIET



Tau gk pertanyaan atau pun Pernyataan paling menyeramkan bagi wanita itu apa? Yes that’s true.. “kok kamu gendutan ya?”, “sekarang kamu makin bullet banget”, “gendut banget sih sekarang”, “wah makmur ya sampe bisa segendut itu”, “sekarang badan kamu kuru (langsing) ya, iya kuruu,,,,kurukan lemak (ketimbun lemak) “. Arghhhh nyesekk bangett rasanya,,,,


Siapa wanita yang mau punya tubuh tambun, mekar, gembrot, dan apalah bla bla la itu,,,, maunya ya langsing dan cantik kaya supermodel yg sering jalan di catwalk.. Cuma gak semua  orang bisa semudah itu jadi langsing.. apalagi untuk tipe orang yg pemakan segala dan gak bisa tahan laper kaya aku ini,,,gak bisa menyiksa diri untuk nahan gak nyomot makanan sana sini,,, selalu aja bergairah kalo urusannya sama kulineran,,, lalu,,, gimana caranya aku bisa bakar lemak- lemak nakal ini,,, ohh please my baby lemaakk  .. burn baby burn baby,,, ciaaaatttt,,,


Beberapa kali coba diet tapi always *tetottt gagal,,, soalnya hampir bahkan gak ada siapapun orang yg support aku untuk diet, coba deh perhatikan sekitar kita,,, hampir gak pernah ada yg mau support orang yg mau diet dengan hidup sehat,,, iyasih mereka nyuruh kita untuk diet Cuma ya sekedar dimulut doang,, “eh gendut banget, sana lo diet”,, Cuma giliran kita lagi diet ehh mereka ngajak ngemil dan makan makanan berat kalori tinggi,, ye percumah lo dimulut doang,,,
Setelah nonton banyak video nya orang gendut jadi kuruss, mereka bukan hanya sekedar diet tapi betul-betul merubah pola pikir dan gaya hidup. Bahkan,, aku sekarang ngerti banget jalan menuju kurus yaitu hidup sehat dan seimbang,, cumaa aplikasinyaa berattt woyy,,, cibiran sana- sini disudutin sana- sini.


Dilemanya orang diet mah begini, “gak dapet support plus diganggu dan dikacau” yawes komplitt bangett dah gagal otomatiss.
Dari dulu gak pernah berubah, giliran lagi pewe mau hidup sehat eh diganggu aja suruh makan ini itu yg bikin badan mekar,,

Pengalaman pernah ikut komunitas diet herbalife,, suwer happy banget disana dapet support dan berbagi cerita,berat badanku juga berasa sehat dan turun ajaibnya sama sekali gak tersiksa dan gak nahan laper,  aku pingin baanget terus ikutan cm itu budget tak mendukung jadi terpaksa pending dulu diet herbalife nya,,, 

Aku inget banget waktu ikut herbalife,, disudutin terus sama temen- temen yg gak mau ikutan herbalife.,, padahal aku gak pernah sama sekali mengusik hidup mereka, gak ikut campur apapun pilihan hidup mereka, aku ngerasa happy minum produk ini dan jadi terbiasa gak makan nasi dan gorengan, aku merasa gak tersiksa sama sekali kecuali kantongku yg nipiss hehehe,,,”kamu itu dibohonginn kaliii,, mereka itu cari untung mau- mau ajaa ditipu”, padahal aku gak merasa tertipu, aku ngerasa banyak dapet manfaat dari sharing sm temen- temen club dan dapet pembelajaran cara hidup sehat, banyak minum sesuai kebutuhan tubuh, dan segala hal tentang makanan semuanya dijelasin dengan jelas dan bikin aku sadar kalo selama ini aku dzholim sama tubuhku sendiri. “hidup mah gak usah nyiksa diri kalo mau makan ya tinggal makan aja, kaya aku makan ya makan aja gak mau diet- diet yg nyiksa diri” aku selalu aja disudutin dengan kalimat- kalimat yg intinya kaya gitu,,,hellooo padahal aku sama sekali gak tersiksa pd saat itu justru happy bangett, badanku jadi enak dan seger. Pernah waktu itu aku pilek tp aku ngerasa sakit flu ku ini ringan bangett,, biasanya aku sakit flu sampe sakit tenggorokan nah ini enggak sama sekali,,, wahh langsung Cuma gara- gara flu dikit aku langsung diserang dengan cacian kalo aku sakit karena diet dan gak makan sembarangan justru sistem imunku jadi turun,, padahal aku ngerasa buka karena itu aisshh keselll banget atiku.  Ujungnya aku keluar dari club sedih bangett harus pisah sama teman- teman di club dan lucunya aku udah gak pernah disudutin lagi sm temenku yg gak pernah ikut club,,


Akhir- akhir ini aku sering nontn video dewi hughes dan sangat terinspirasi sama beliau yg bisa turun BB sampe 74KG,, Wow,,,hanya dengan diet kenyang dan makan- makanan realfood,,, aku coba untuk makan banyak makanan realfood,, tapi ya baliiik lagi aku disudutin lagiii yaAllahh,,, “ini namanya citra, yg sekarang lagi diet, kalo kita mah NO DIET NOO DIETT,, kita mah makan normal makan nasiii orang Indonesia mah harus makan nasi dan blab la bla bla”.. aslinya aku kesell bangett dikatain kaya gitu,, padahal jujur aku gak ngerasa lagi diet,, sama sekali gak ngerasaaa,,,, diet apanyaa,,, buka puasa minum smoothy sayuran itu super enak dan segarr plus kenyang laluuu apanya yg diettt,,, kecuali kalo aku gak makan itulah baruuu disudutin trs gapapa,,,
Aku coba untuk tetep masak yg normal biar gak kelihatan beda tapi aku tetep aja minumin jus dari kemarin, walaupun gak pure realfood tapi mudah- mudahan sel- sel dalam tubuhku masih bahagia karena aku asup makanan sehat,,,

Kesimpulannyaa dilema diet versi aku itu adalah susahnya bertahan dari “kata- kata gak ngenakin” dari lingkungan eksternal contohnya teman. Maunya dapet kata- kata support “ayokk semangat citt,, selagi kamu bisa hidup sehat ayoo jangan nyerah” cumaann mereka gak gitu, mereka gak support malah nyudutin orang yg lagi berusaha untuk diet dan menempatkan mereka diposisi yg gak enak, gitu!,



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kangen solo… yuk piknik murah di lereng lawu

Menantang gravitasi bumi (puncak goldenrise sikunir)

ALHAMDULILLAH AKU HAMIL…